Akhir Bulaaaannnn........... Bahkan Akhir Tahuuuuunnn!!!!
Tandanya gue harus posting gambar-gambar gue di bulan Desember ini, tapi.. untuk bulan
Desember ini gak sebanyak gambar di bulan November, gak percaya? nih liat..


Kenapa bisa banyakan bulan November? karena,
1. Sketchbook gue abis tepat di bulan Desember
2. @GambarHarian gak mengadakan #30DaysDrawingChallange
3. Sibuk gawe selama 3 Hari SAJAH di Restaurant
4. Sakit -_-
udah itu aja, okedeh langsung aja nih liat hasil gambar gue di bulan Desember ->
Tutorial ini gue buat karena hanya sekedar membantu aja..
kalo kalian udah tau ya udah diliat aja, tapi kalo tutorial ini penting banget buat kalian yaudah yuk dipraktekan.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah beli domain ".com" nya dulu, dimana?
di tempat penjualan domain dan hosting. pada tutorial ini gue beli domainnya di Domainesia.com

nyookk dimulai, cekibrot
Haiii.. kembali lagi dengan saya UpiUpil dalam Acara...

ah lebay!!
Postingan kali ini cuma mamer doang kok sumpah gak boong selain itu mau minta kritik dan sarannya juga tenang ilustrasi-iustrasi yang gue buat minggu ini, kenapa gue butuh kritikan? karena gue juga lagi dalam tahap belajar membuat ilustrasi jadi kritikan itu penting banget buat gue, okray

Lah Pil, katanya kalo gambar-gambar mau di posting di akhir bulan?
iya maap ya -_- karena emang lagi ada keperluan aja dan karena takut juga kalo di akhir bulan nanti pulsa modem gue habis dan gue gak bisa posting.. tapi tenang gue gak bakal berhenti gambar jadi di akhir bulan tetap ada gambar-gambar yang pasti gue posting :D

yuk diliat nih ilustrasinya :
Jadi pada tanggal yang gue lupa dan bulan yang juga gue lupa, keluarga gue dapet undangan dari tetangga yang mau nikahan, nah pas liat lokasinya ternyata di Bandung, gue sama keluarga gak tau deh tuh mau dateng apa gak soalnya jauh bener lokasinya lagi juga males bawa mobilnya. tapi setelah hampir seminggu dan 3 hari sebelum hari pernikahan tetangga gue kita sekeluarga mutusin untuk dateng maklum tetangganya tetangga deket jadi gak enak gitu kalo gak dateng.

3 Hari Kemudian

Nah pas hari H nya kita jalan deh tuh ya berame-rame ada nyokap gue, abang gue, dan kakak cewek gue beserta suaminya sekaligus dia yang bawa mobilnya, eh karena jalanan pun gak macet kita sampe Bandung cuma dalam waktu 3 setengah jam doang cepet kan.. tapi ada hal yag bikin gue merinding saat di perjalanan (udah di Bandung), pas kita ngelewatin suatu pasar gitu yah nah disitu macet tapi gak terlalu parah kaya di Jakarta, disela-sela kemacetan itu ada mobil di belakang mobil gue yang ngeleuarin suara Klakson gak ada berhenti-berhentinya BERISIK sampe kita ngomongin tuh orang itu di dalem mobil.. kira-kira gini percakapannya..
Ciee gitu aje judulnye (padahal udah masuk awal bulan).. haha iya nih mulai sekarang kayaknya di akhir bulan gue harus postingan beberapa gambar yang gue gambar saat bulan itu juga, ngerti gak sih maksudnye? susah dipahamin ya? maklumlah..
yuk nih liat beberapa gambar yang gue buat di bulan November...

  • Kumpulan Gambar untuk ikut #30DaysDrawingChallange by @GambarHarian

jadi tuh @GambarHarian ngadain #30DaysDrawingChallange yang setiap harinya dari day1 sampe day30 dia tuh ngasih tema gitu buat digambar dan nantinya di post ke twitter, tapi sayangnya gue cuma gambar beberapa hari aja, gak sampe 30.. karena gue juga baru gabung disana jadi gak mungkin gue langsung gambar sampe 30 gambar, gemporr -_-

 "Finger Puppetspil"
for Day 22
Theme : Something Red
Hobi Gambar? duh udah lama banget mungkin pas gue masih duduk di kelas 1 sd gue udah suka tuh sama yang namanya gambar, dan saking lamanya itulah ada hal-hal yang gak bisa gue lupain sepanjang umur gue.. banyak kejadian-kejadian yang menyenangkan dan ada juga yang tidak menyenangkannya, semua itu sudah terangkum secara tajam setajam.. hmm apa ya? emang pengen tau banget?...
Disela-sela kekosongan waktu yang gue punya, maklum pengangguran.. abang gue mencoba untuk memanfaatkan kekosongan waktu yang gue punya itu untuk ngerjain tugas kuliahnya. Ngerepotin sih sebenernya tapi ya sekalian gue belajar juga, gue pikir tugasnya itu  berupa matematika, bhs. indonesia atau lain sebagainya ternyata tugasnya adalah Membuat Video yang berkaitan dengan materi Character Building, dimana tugas tersebut HARUS selesai sebelum UTS berlangsung, jadi tuh tugas ibaratnya kaya syarat gitu untuk bisa ikutan UTS! Kuliah ternyata repot ya, gue kuliah gak ya? hmm.. tahun besok aja deh haha

Nah dari tugas Character Building itu dibagi beberapa kategori tapi semuanya berhubungan dgn wawancara sih, diantaranya wawancara bersama Bencong Pengamen, Pengamen, Tukang galih kubur dll, dan kebetulan abang gue bersama kelompoknya dapet tugas wawancara Bencong Pengamen. Nah pembagiannya gak sampe disitu  aja, dalam pembuatan tugasnya di kelompok kerja juga dibagi-bagi lagi diantaranya Pembuat Makalah, Pembuat Skenario, Pembuat Laporan Kerja, Pembuat Video, dan ternyata abang gue dapet bagian si Pembuat Video. Dikarenakan abang gue kurang bisa ngedit video ya udah Gue deh dimanfaatin, sian ye nasib seorang adik apalagi pengangguran.

*HARI KEDUA*
Hari kedua diawalai dengan tamparannnya tasmin di bokong gue, bukan karena emang dia napsu sama gue tapi katanya dia kesel sama gue yang selalu ngentutin dia disaat tidur.. Yaah Tas hilaf tas, maafkan hamba.. Hehe. Seperti layaknya manusia normal disaat pagi hari, *Terus menurut lo kita gak normal??* Kita mandi, sedikit olahraga muka, dan sarapan dan lagi-lagi Makan kali ini gratis hehe teteeepp.. Maklum kita irit *bilang aja kere* sst aahh.. Nah setelah kegiatan pagi hari selesai kita lakukan, kita berencana untuk pesan tiket kereta, mumpung masih di rumah saudaranya Arief kita manfaatkan motor milik pamannya untuk pergi ke stasiun hehe, I Love Gratisaann.. Sebenarnya bukan gue sih yang ke stasiun karena memang motornya cuma ada 1 ya udah akhirnya diputuskan hanya Verdi dan Furay yang berangkat. Kita ngarep banget dapet tiketnya ekonomi lagi ya maklumlah ya kan krkrkrkr,, tapi sangat disayangkan si Furay dan Verdi tephon dari stasiun yang mengatakan bahwa tiket kereta ekonomi untuk hari esok (karena kita akan pulang besok / Hari ke 3) habis.. Katanya ada tapi untuk 3 hari berikutnya! Woiiiii.. Kita cuma bawa duit ala kadarnya kalo kita harus pulang 3 hari lagi yang akan datang Kita mau makan apaaa???. Akhirnya setelah dirembukan kita sepakat untuk ke Halte beli tiket bus, nah rencana kita untuk ke Halte sekaligus menutup pertemuan kita dengan saudara-saudaranya Arief, kita packing-packing buat ke Halte lalu berpamitan. Di saat berpamitan gue sendiri merasakan haru yang mendalam dari diri gue sendiri karena walaupun gue cuma numpang nginep sehari tapi gue berasa numpang sebulan, ciuss nih gue enelan jujur.. Karena emang asli saudara-saudara Arief itu Baiknya dahsyat banget, yah lo tau sendirilah ya orang jawa kaya gimana pokoknya kita berterima kasih banget deh sama saudaramya Arief, saking baiknya membuat kita jadi merasa merepotkan kalo harus nginep sehari lagi hehe sebenernye sih ngarep. *abaikan*.

Woi!! Kok woi sih? Ada gitu ya mengawali cerita dengan "woi"? Entahlah gue juga bingung mau mengawali dengan apa!.. Gini nih gue punya suatu cerita tentang gue dan sahabat gue waktu di SMA, padahal gue sebenernya juga bingung pertemanan gue itu bisa dibilang sahabat atau masih sekedar teman soalnya gue pun bertememan cuma 2 tahun aja ketika duduk di kelas 2 (XI) dan 3 (XII) SMA, tapi itu gak pentinglah yang penting itu ketika kita Travelling ke Jogja dengan UANG ala KADARNYA. Maklum saat itu kita dadakan merencanakan travellingnya, duh kayaknya gak seru ya kalo gue cerita udh langsung ke pertengahan, kayaknya lebih enak di mulai dari awal deh! Gimana kalo dari pas gue masuk SMA? Gak gak, bisa 200 lembar, Gimana kalo dari gue pas naik ke kelas 2? Gak gak, bisa ampe 100 lembar, nah Gimana kalo dari gue pas naik ke kelas 3? Haha gak juga deh, bisa ampe 59 lembar, OKE! Gue mulai dari pertengahan gue kelas 3 aja wokeee?? Woke aja deh lagi juga kan gue yang nulis bukan lo, eh maap *piss*
Terlalu miris jika kita mendengar  barisan kalimat "Kondisi Anak Indonesia" karena kita semua tahu bahwa anak-anak di Indonesi itu tidak semuanya mengalami pertumbuhan yang sehat, masih banyak anak-anak di Indonesia yang sangat butuh asupan sehat dengan banyak kandungan. contohnya kasus-kasus Gizi Buruk. Entah mengapa masih banyak anak yang kekurangan Gizi di Indonesia, banyak sekali alasan yang masuk  tentang hal ini.. ada yang mengatakan mungkin karena kondisi perekonomian orang tua yang minin sehingga tidak mampu memberikan asupan yang bergizi dan banyak juga yang mengatakan kurangnya perhatian dari pemerintah.. ya mungkin alasan-alasan tersebut ada benarnya juga.. yuk mari kita gambar contoh anak yang terkena kasus Gizi Buruk..
Muahahahaaa!!!
gue mau cerita ah, sekalian nyombong sih kalo gue pernah jadi model ckck.. gak pernah ya? ih sian amat.. yuk denger cerita pas gue pemotrean...


hmm waktu itu di hari yang Lupa, Tanggal Lupa dan Jam juga Lupa, gue menuju ke suatu tempat dimana semua para model pemotretannya dateng dan pastinya TERMASUK gue. Kan gue juga model!!
Nah setelah semua model udah terkumpul TERMASUK gue juga kita semua berangkat menuju studio pemotretan yang berlokasi di Mediterania deket Citra Land belakangnya Taman Anggrek dan di depan kali. Kita semua berangkat menggunakan mobil temen gue, gak semuanya juga sih ada beberapa yang naik motor.. GILA itu Sumpah karena modelnya banyak jadi semua di mobil desek-desekan dan kali ini GAK TERMASUK gue di dalam mobil, gue ditaro di bagasi yang angin AC nya cuma terasa kaya angin siulan daus mini. Tapi gak apa-apa namanya model pasti pertamanya harus sengsara dulu.. hehehe
Hoaaammmmm -_-"
ngantuk nih padahal apalagi gue barusan abis dengerin Radio Kancut yang lagunya ngrock abis :(, gak deng lagunya galau bikin tambah ngantuk ditambah lagi penyiar nya yang lagi stress, emosi, dan galau juga gara-gara tetangganye...!! eh tapi pas Radio Kancutnye abis gue jadi gak ngantuk lagi dan gue bingung mau ngapain ini?? untungnya gue inget kalo gue dikasih PR sama Izza yang serba 12, nah mumpung gue lagi melek yuk ah gue kerjain PR nya..
Haii setelah kurang lebih sebulanan gue menghilang (sibuk menuju UN) gue balik lagi nih,, dan postingan kali ini gue akan mereview produk soto instant alias SOTOJI (Soto Jamur Instant).. Penasaran?, Cuss ahhh..

Ini dia SOTOJI

           Seperti yang sudah kita ketahui bahwa soto-soto di Indonesia beragam banget, mulai dari soto ayam, soto betawi, soto kaki, soto babat, soto mie, dll.. Dan sekarang ada soto yang baru nih yang siap bersaing dengan soto Indonesia yang lainnya yaitu SOTOJI (Soto Jamur Instant) "Soto jamur yang lezat Tinggi kandungan serat & protein nabati".. SOTOJI adalah inovasi baru terhadap soto-soto di Indonesia yang diproduksi oleh PT. TRI RASTRA SUKSES SEJAHTERA (Bogor-Indonesia) selain kelebihannya adalah Intanst (masaknya cepet gak perlu repot-repot) soto ini dilengkapi dengan JAMUR TIRAM yang mengandung akan mineral, vitamin (B1, B2, dan C), zat besi, kalsium, gizi, dan nutrisi yang tinggi serta rendah karbohidrat, kalori, dan lemak. Hayoo gimana? Penasaran ya? Yuk Lanjut..
Haiii....
Lagi iseng nih gue di rumah ya udah gue buat suatu gambar yang terinspirasi dari Keluarga gue,, hehehe..
Dimohon ya untuk tidak bertanya "Bokap lo gak ada?"... masalah lah, hehehe
nih gambarnya (Chibi Animation Gitoooo)
Hayooo gue yang mana????
Wihihiiiiii header baru nih, dan header ini special di buatin bang yahya buat gue (gak special banget sih), muehehehe...
Gue udh janji sama bang yahya untuk pasang header buatan dia di blog gue, dan akhirnya Jeng.. Jenggg...

HEADER BANG YAHYA "UFIL"
yang seperti ini..
Sekarang sudah terpasang di blog gue hehehe

Sekali lagi thanks ya bang, tadinya sih sempet salah yang bacaan "Curhatan Si UpiUpil" itu awalnya "Catatan Si UpiUpil" karena katanya bang yahya gak suka kalo gambarnya gak perfect akhirnya digantilah sama dia hehe, baik kan bang Yahya..
Selain itu dia juga buatin gue banner, bannernya bisa diliat disidebar kanan, gimana?

Pokoknya thank you full fulllaaah..
Alhamduliallah gue udh mau nyelesain tugas gokil ini, hadeeh langsung aja deh ya,,

Hari Ke 5...
5 Hal jika Kamu Menjadi Presiden NKRI

  1. Pastinya gue akan ajak semua keluarga gue untuk tinggal di Istana Negara, hahaha mau boleh atau ngga bodo amat kan gue presidennya. Kapan lagi kan ya tinggal di Gedung yang GEDEEEE dan LUAAAASSS apalagi bareng keluarga wih nyaman cing hehehe.
  2. Gue akan meliburkan para pelajar selama 3 hari saja setelah pengambilan raport semester (hmm dendam cuy gue gak puas dengan libur cuma 2 minggu aja, tuh gue kasih yang lebih singkat) hihihihi *ketawa iblis.
  3. Yang ketiga masih berhubungan dengan pendidikan, gue akan mentiadakan perbedaan Sekolah, mis {SSI (Sekolah Standar Internasional), SSN (Sekolah Standar Nasional), SSD (Sekolah Standar Dunia)} hmm gak ada tuh yang kaya gitu, semua sekolah akan gue samakan menjadi SSBS (Sekolah Standar Biasa Saja). iya mau tau kenapa? karena menurut gue kalo ada perbedaan seperti itu jangankan di lingkungan dalam sekolah saat diluar sekolahpun terkadang suka dibedakan, mis: saat ada lomba (ada sekolah A (SSI) melawan sekolah B (BSB (Bukan Sekolah Berstandar)), nanti pasti sekolah A yang menang (sorry kebanyakan juri lomba jaman sekarang gitu melihat keadaan) mentang2 sekolah A Internasional, Sorakin OOOOOOOOOO.
  4. Mementingkan warga dibanding Para Pejabat Negeri (DPR, MPR, dll). hek hek hmmm... hek hmm, hek *ceritanya nangis tersedak* masih banyak diluar sana yang kelaparan akan minuman dan kehausan akan makanan, TERBALIK #PLAK
  5. Dan yang terakhir gue bakal mentargetkan kepemilikan 1 Jenis kendaraan (bukan merek) untuk 1 Keluarga/Rumah dan memperketat program 3in1. Ini kampret banget gue sendiri yang ngerasain akibatnya. Lo mau tau gak setiap hari gue pulang sekolah itu selalu MACEEEETTTTTT ditambah lagi udara yang panas wwwrrr gak tahan cuy. Dan yang lebih kesel yaitu kalo lagi macet dan lo nengok ke jalan ke arah mobil-mobil tepatnya itu banyaaaaaaakkkkk orang yag cuma sendiri dalem 1 mobil,, hmm *bibir dikeatasin, alis naik* nih die nih penyebabnya, yah semoga diantara lo gak ada yg kaya gitu.
Klik "Baca Selengkapnya" kalo mau tau lanjutannya..

 Oke gue bakal lanjut untuk ngerjain tugas hihihi.. tanggung jawab coy gue *kedipin mata*
Tapi gue pengen curhat nih dikit, kok malam ini pada ngomongin hal ghaib ya? apalagi di TimeLine Twitter gue huaaa penuh cuy ama yang namanya misteri-misteri gitu,, udh itu aja curhatnya, mari kita lanjuttt!!!

Tugas dan Peraturannya + Kerjaan gue di Hari ke1 bisa diliat disini
Dan saatnya jawab pertanyaan di Hari ke 2, 3, dan 4!
Malem-malem dikagetkan dengan chat dari si Rana Montana *si kecil unyu imut yang baru kemaren-kemarennya lagi jadi member baru di KK (dia juga gak tau apa kalo gue juga baru huaaaa *nangis di got*) dan katanya dia umurnya 11 thn ckck* dia muncul di Cbox sidebar kanan yang katanya gue dapet PR, eh pas gue cek bener gue dapet,, yah terpaksa deh gue harus ngerjain.



Dan ini dia PR nya... cekidot!